Bukan Pakar SEO, Ahli SEO Apa Lagi Master SEO Indonesia

Bukan Pakar SEO, Ahli SEO Apa Lagi Master SEO Indonesia

Diposkan oleh Johanes Gultom on Jumat, 11 Juli 2014

Johanes Gultom
Johanes Gultom
Bukan Pakar SEO, Ahli SEO Apa Lagi Master SEO Indonesia - Ada beberapa pengalaman yang geli di telinga saya. sering sekali beberapa sahabat blogger, clien dan pembaca blog ini menyebut diri saya sebagai seorang Master SEO. padahal, julukan tersebut sangat tidak pantas ditujukan pada saya. Memang mengingat salah satu title dari blog saya ini ada frase kata "Pakar SEO Indonesia". oke, sebelum membahas asal usulnya, mari kita berkenalan terlebih dahulu.


Nama saya adalah Johanes Gultom, lahir di medan dan tinggal di surabaya, Jawa timur. Mengenal dunia blogger mulai tahun 2009 dan mulai menggeluti dunia seo sejak akhir tahun 2010. awal saya membuat blog kecil ini dan memakai title "Pakar SEO Indonesia" adalah karna mengejar target keyword persaingan tersebut. bukan karna menyombongkan diri sebagai seorang pakar atau ahli bahkan seorang master seo di indonesia.

Saya lebih senang di sebut sebagai seorang praktisi seo indonesia. karna memang saya sendiri sebagai pelaku dunia seo yang ukup aktif di dunia layanan Jasa SEO dan beberapa kontes seo yang marak belakangan ini untuk lebih mengasa teknik, kemampuan dan mendapatkan pelajaran baru di dunia seo.

Nah, demikian artikel tentang Bukan Pakar SEO, Ahli SEO Apa Lagi Master SEO Indonesia ini, agar anda tau maksud dan tujuan awal saya hanya untuk membantu anda yang ingin goes online. terima kasih.

Search kueri
Pakar seo, master seo, ahli seo, seo expert indonesia, pakar seo jakarta, pakar seo medan, master seo medan, pakar seo surabaya, master seo surabaya, pakar seo semarang, master seo semarang, pakar seo tangerang, master seo tangerang, pakar seo jogja, master seo jogja, pakar seo aceh, master seo aceh, pakar seo lampung, master seo lampung, pakar seo bandung, master seo bandung, pakar seo kediri, master seo kediri, pakar seo lamongan, pakar seo bali, master seo bali, pakar seo denpasar, pakar seo papua, master seo papua, pakar seo kaskus, pakar seo manado, master seo manado, pakar seo, seo master indonesia, pakar seo johanes gultom, ahli seo medan, ahli seo jakarta, ahli seo surabaya, ahli seo bekasi, ahli seo bali, ahli seo indonesia, seo service indonesia, seo expert indonesia, best seo service indonesia.

Baca Artikel Terkait Lainnya:

2 komentar

Main Yuk 2 Juni 2014 11.55

:),kalau aku lae malah baru tahun ini (2014 bulan 03) kenal SEO,tertarik juga untuk mendalaminya,sebelumnya cuman fokus sama memiliki toko online & situs online dating,tapi putus di tenga jalan,nemu jalan SEO deh,pingin banget dari sebuah situs,web,blog jadi mesin penghasil uang otomatis,Mimpi...!!!:D .Malah sebelum lae dengan lae nainggolan berfikir untuk mebuat situs berita online yang saya baca di postingan lae seoagency.co.id konsultan jasa seo resmi profesional saya sudah memikirkan hal itu jauh-jauh hari (tpi sya yakin lae lebih dulu).Tpi belum ketemu sm moment yang pas.Sukses terus lae,thanks bimbingannya selama ini.

Johanes Gultom 3 Juni 2014 03.10

ahahah ini akun lae odin ya?. seo itu proses, pengalaman. tak ada namanya pakar, master atau ahli. kecuali emang sekolah s1,2 dan S teller :p

Poskan Komentar

Alangkah Senangnya saya jika sahabat berkenan memberikan komentar masukan ke blog kecil ini. mohon untuk tidak menyertakan link aktif, akan otomatis terhapus.. TQ

 

Tentang Kami

Jonnes SEO ialah sebuah situs penyedia Layanan Jasa SEO Murah dengan layanan bergaransi. Terbukti mengantarkan ratusan web clien ke puncak pencarian google.
DMCA.com